Beranda > Desain Ramah Lingkungan > Tips 22. Pilih Produk Berlabel Ramah Lingkungan

Tips 22. Pilih Produk Berlabel Ramah Lingkungan

Konsep eco green livingsaat ini berkembang menjadi tren. Beragam produk-produk bangunan memberi label hijau sebagai daya tarik. Namun, Anda patut waspada karena tak semua produk benar-benar berlabel hijau.

Menurut Moch Reffrajaya, Wakil Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), konsumen harus cerdas dalam memilih produk-produk dengan label ramah lingkungan. Untuk tahu mana yang ramah lingkungan atau tidak, konsumen harus memperhatikan spesifikasinya.

“Yang dia jual ditonjolkan produk ramah lingkungan atau tidak? Konsumen lalu bisa bertanya ramah lingkungan dari produk seperti apa. Konsumen dapat bertanya kegunaan dan manfaatnya. Jangan tertipu dari bentuknya yang bagus atau harganya yang murah,” katanya.

Reffrajaya menambahkan, memang produk-produk ramah lingkungan saat ini masih mahal. Namun, ibarat berinvestasi maka 4-5 tahun kemudian biaya operasionalnya jauh lebih murah. “Ke depan kalau banyak orang sadar dan memakai produk ramah lingkungan maka harganya akan lebih murah,” ujarnya. sumber : kompas.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: