Beranda > Pengadaan Secara Elektronik > Mulai Tahun 2011 Temanggung Menerapakan LPSE

Mulai Tahun 2011 Temanggung Menerapakan LPSE

Mulai 1 Januari 2011, Pemerintah Kabupaten Temanggug akan menerapkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk pengadaan barang dan jasa. “Pemerintah sangat mendukung dan mendorong adanya LPSE ini karena pengadaan barang atau jasa dapat dilaksanakan secara cepat, rasional dan akurat. Sehingga lebih efisien dan efektif ”, Ujar Bupati Temanggung, Drs. Hasyim Afandi dalam pembukaan sosialisasi dan pelatihan LPSE di Loka Bhakti Praja, Komples Setda Kabupaten Temanggung (13/12).

Pengadaan barang atau jasa yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara, dan diwujudkan dengan pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa secara elektronik yang memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi. Dengan adanya LPSE ini, dapat menjamin tersedianya informasi, kesempatan usaha, serta mendorong terjadinya persaingan yang sehat dan terwujudnya keadilan (non discriminative) bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Layanan yang tersedia dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) adalah pelelangan umum dalam rangka mendapatkan barang/jasa, dengan penawaran harganya dilakukan satu kali pada hari, tanggal, dan waktu yang telah ditentukan dalam dokumen pengadaan, untuk mencari harga terendah tanpa mengabaikan kualitas dan sasaran yang telah ditetapkan dengan mempergunakan media elektronik yang berbasis pada web atau internet dan juga proses audit secara online.

Bupati berharap dengan adanya SPSE tidak ada lagi pihak-pihak yang menghambat seperti dalam proses pengadaan barang dan jasa manual. “Tidak adanya gangguan diharapkan proses lelang tepat waktu dan hasil barang dan jasa maksimal sesuai dengan target yang diharapkan,” katanya.

Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta dari pejabat pemerintah kabupaten setempat dan perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dengan narasumber Saifudin dari LKPP Jakarta.

sumber : http://www.temanggungkab.go.id

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: